Feeds:
Pos
Komentar

Archive for the ‘Battle series’ Category

Yang sedikit tertinggal dari Festival Rujak BG Junction yang baru lewat:

Onderdil Rujak CIngur

Yang ikutan Kopdar (+saya yang motret 😦 ):

Yang Ikutan Kopdar, inget namanya gak?
Lagi ngulek bumbu…

Read Full Post »

UPDATED!! Written by Astri & Vina

Ini laporan singkat sesingkatnya dari acara Festival Rujak yang diadakan di BG Junction tgl 10 – 12 Agustus 2007, sekaligus kopdar pertama milis wisatasurabaya.

Saya yang berniat mencari sarapan pagi datang 1 jam lebih awal dari perjanjian pukul 11.00, sambil sarapan Mie Pangsit, saya jadi bisa melihat para peserta festival sedang menyiapkan dagangannya. Ternyata Manda agak2 salah kasih info, banyak foodcourt yang masih tutup pada pukul 10.00, dan peserta festival baru benar2 siap pada pukul 11.00.

Oya Festival kali ini diikuti oleh 5 peserta yaitu Rujak Manis Kartika, Rujak Madura Reng Oneng, Rujak Cingur Plaza Surabaya, Rujak Cingur Sedati, dan Rujak Soto Banyuwangi.

Setelah teman2 datang….

Read Full Post »

20 April 2005,

Penulis: Herry SW
------
Battle of Sego Goreng alias Pertempuran Nasi Goreng akhirnya berhasil direalisasikan oleh beberapa anggota Jalansutra di Surabaya, 20 April lalu.

Pertempuran yang berlokasi di sebuah rumah di Jl Klimbungan IV Surabaya itu melibatkan 4 jenis nasi goreng dan 7 partisipan

Read Full Post »

26 Maret 2005, 18.00-22.00

Penulis: Sony.

Akhirnya kita bisa melaksanakan battle of the bebeks atau “blind testing” (dengan sedikit intip-intip) yaitu ajang belajar melakukan pembandingan makanan sejenis secara lebih “bisa dipertanggungjawabkan”, untuk mengakhiri perdebatan panjang diantara sesama anggota JS tentang bebek goreng mana yang paling enak. Acara ini dipandu dan sedikit dimarahi (karena kita terlalu banyak komentar – secara teori gak boleh komentar yg mempengaruhi tester lain) oleh Mbak Yuyun (profesional dalam bidang food processing- yang ini beneran). Dan diikuti oleh 16 anggota JS (kalo dihitung nyawa- kalo dihitung kapasitas perut kalikan tiga atau empat he …he … he) sebagai panelis, yang berdomisili di sekitar Surabaya, Pada tanggal 26 maret 2005 mulai jam 18.00 bertempat di Jagalan, tempat tinggal Ibunda Bu Erni (atau Mertua Pak Rudy “Kepala Sekolah” Sujanto, yang Bakcang buatan-nya dipuji-puji Pak Bondan…. Wah jadi pingin).

Testing ini diikuti oleh tiga bebek goreng terkenal di Surabaya: Bebek “Papin”, Bebek “Pak Komar”, Bebek “Rock Quartet” (Karang Empat), Kenapa tiga ini yang dites … karena yang sempat terbeli cuma tiga itu …. Eh nggak kok … anggapan awal kita, kalo lebih dari tiga bebek yang diuji, para peserta merasa bingung dan kekenyangan, anggapan yang “seribu persen salah” karena definisi kata “kekenyangan” sulit dimengerti oleh para anggota JS. Selain bebek ada “bintang tamu” yaitu Tempe Goreng (bawaan dari Anggota baru …..lupa nih namanya …) dan Udang ….. -gak tahu “judul”nya apa- … pokoknya enak (bawaan dari Mbak Yuyun yang lolos dari pemeriksaan security tambak), yang ternyata tidak mengurangi kapasitas perut para anggota, dengan bukti semua habis… walau dengan alasan klasik bersih-bersih meja makan.

Ok, kembali ke masalah testing ….

Read Full Post »